Merk Air Mineral

Pemenuhan cairan tubuh harian manusia salah satunya bisa ditunjang dari air mineral.

Saat ini sudah banyak merk air mineral kemasan botol ditemukan di pasaran.  Selain praktis, kemasan ini pun higienis beberapa sudah teruji klinis.

Sama halnya merk coklat yang khas, merk air mineral pun menjadi ciri khas tersendiri agar mudah diingat para konsumen.

Tidak heran, penentuan merk menjadi salah satu hal penting dan krusial. Berikut 12 merk air mineral kemasan botol yang populer tahun ini.

1. OXY

OXY 

Belakangan ini air mineral yang mengandung oksigen sangat populer. Meski banyak merk teh hijau bertebaran, air oksigen tidak tergeser.

Oxy Drinking Water ini disebut activated water pertama di Indonesia. Oxy memiliki mineral anorganik rendah dan kaya oksigen.

Air mineral ini melalui proses Molecular Resonance e-Magnetic Technology (MReT).

Manfaatnya dapat meningkatkan daya ingat, mencegah kanker dan meningkatkan metabolisme tubuh. Produk ini dibuat untuk manfaat kesehatan. Harga produk ini Rp6.100,-.

2. Club

Club 

Air mineral Club diproduksi dengan kebersihan dan teknologi tinggi. Selain itu, diproses dari mata air alami dengan teknologi tinggi.

Target market awal hanya sekitar Jawa Timur, kemudian berkembang hingga bisa ditemukan di seluruh Indonesia.

Air mineral Club diproduksi PT Tirta Bahagia sejak 1986 dan diakuisisi oleh Indofood kemudian berganti nama menjadi PT Tirta Sukses Perkasa.

Merk ini sudah cukup lama populer sehingga tidak asing di telinga masyarakat serta harganya hanya Rp2.000,-.

3. VIT

VIT 

Hampir 30 tahun VIT menggunakan sumber mata air yang lolos uji fisika, kimia, dan mikrobiologi untuk memastikan kualitas tetap tinggi.

Air mineral ini mudah didapat, murah, dan praktis. Kelebihannya lewat proses filtrasi dan ozonisasi yang terkontrol dengan baik.

Air mineral VIT tersedia dalam kemasan berukuran 600 ml dan travel friendly. Selain itu, Anda juga bisa membeli satu dus atau ukuran besar untuk keperluan memasak.

VIT sangat mudah didapatkan di berbagai supermarket, mini market, atau warung dekat rumah Anda dengan harga terjangkau, yakni Rp1.500,-.

4. Nestle Pure Life

Nestle Pure Life 

Jika Anda ingin air mineral ramah lingkungan, maka Nestle Pure Life Natural Spring Water jawabannya.

Air minum ini sebelumnya bernama Aberfoyle Springs lalu dibeli oleh Nestle tahun 2002. Sejak saat itu namanya dipatenkan dan dibanderol Rp2.500,-.

Anda yang mengedepankan gaya hidup eco, produk ini pilihan yang tepat.

Produk dengan sertifikat dari Alliance for Water Stewardship (AWS) International Standard ini menjamin kualitas airnya sangat baik dan ramah lingkungan, bahkan melewati dua belas pemurnian.

5. Le Minerale

Le Minerale

Air minum yang hadir sejak 2015 ini diproduksi oleh salah satu anak perusahaan Mayora Group. Produk ini menggunakan teknologi perlindungan air pertama di Indonesia.

Le Minerale diproses dari mata air pegunungan dengan mineral yang baik bagi kesehatan.

Pengemasannya menggunakan Mineral Protection System dan memiliki botol tersegel khusus untuk mengantisipasi tindak pemalsuan serta menjaga kandungan mineral tetap utuh.

Air mineral ini pilihan yang aman dan menyehatkan dengan harga Rp4.000,-

6. Pristine 8+

Pristine 8+

Air mineral yang memakai teknologi Jepang ini mampu menetralkan asam tubuh. Merk air mineral yang satu ini sudah melalui ionisasi.

Struktur air produk ini lebih kecil dan cepat diserap oleh tubuh. Pristine 8+ kaya antioksidan dan menangkal oksidasi yang merusak sel.

Selain itu, air minum ini juga memiliki kandungan jumlah pH 8 alkalin dalam satu botol Pristine 8+ yang juga dapat membantu menetralkan asam tubuh Anda.

Air murni dan alami yang berasal dari mata air di Gunung Gede Pangrango ini bisa dibeli sekitar Rp5.000,- saja.

7. Eternal Plus

Eternal Plus

Air minum ini mampu melancarkan proses detoksifikasi. Selain itu, air mineral ini mengandung kalsium, magnesium, serta pH di atas rata-rata.

Manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan, seperti mencegah penuaan dini hingga menjaga kebugaran tubuh.

Produk yang diproduksi PT Tirta Alkalindo ini sudah diekspor ke banyak negara.

Di Indonesia sendiri, produk ini sudah berstandar SNI dan terdaftar BPOM sehingga aman dikonsumsi.

Bagi yang menjalani program diet juga cocok, harganya Rp8.500,-.

8. Aqua

Aqua

Air minum nomor satu di Indonesia ini sudah diproduksi sejak 1973. Jika mengingat air mineral, masyarakat umumnya akan menyebut Aqua.

Produk ini didirikan oleh Tirto Utomo dan saat ini telah diakuisisi oleh Danone. Anda akan menemukan berbagai jenis kemasan.

Banyaknya varian ukuran Aqua, dapat Anda untuk meminumnya di segala kesempatan.

Jargon Aqua “mempersembahkan masyarakat Indonesia segala kebaikan alam di setiap tetesnya”, produk ini dibuat dari sumber mata air pilihan dengan kemurnian mineral terbaik.

9. Evian

Evian

Jika Anda mencari air minum premium, maka pilih produk ini.  Tak hanya punya banyak merk mayonaise, Prancis juga memproduksi Evian.

Air minum ini memiliki sejarah sangat panjang mulai dari tahun 1789 di kawasan Evian les Bains, Prancis.

Asal air minum ini dari bebatuan bawah tanah yang alami lalu diproses tanpa campur tangan manusia.

Hampir dari 15 tahun, airnya diproses secara natural filtration. Botolnya 100% recycleable, sehingga aman untuk lingkungan.

Danone Evian Natural Mineral Water direkomendasikan untuk semua masyarakat demi kebutuhan asupan air mineral Anda sehari-hari.

Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp14.000,-.

10. Equil

Equil

Air minum alami lokal ini populer di kalangan menengah ke atas. Produk ini dikemas dalam botol kaca mewah dan sering ada di restoran bintang lima hingga Istana Negara.

Selain itu, produk Equil juga bisa digunakan untuk terapi kesehatan Anda.

Perusahaan Equilindo Lestari milik Morgen Sutanto mengemas Equil langsung dari mata air Gunung Salak ini telah sesuai dengan standar layak minum dari FAO dan WHO.

Harganya yang cukup mahal Rp19.000,- disebabkan kandungan mineral anorganik sangat terjamin.

11. Thousand BC

Thousand BC

Anda akan sulit percaya kalau air minum ini dibanderol Rp200 ribuan. Air minum termahal di dunia ini bersumber dari air berumur 10 ribu tahun yang terperangkap dalam lapisan es.

Jaraknya sekitar 200 mil dari Vancouver, daerah terpencil dan terlindungi.

Kemasannya sendiri cukup simpel tapi elegan. Air minum dari sumber mata air langka ini masih dikonsumsi masyarakat di negara maju.

Konon katanya, air dari gletser ini lebih bagus daripada air mineral dari sumber biasa.

12. Berg

Merk Air Mineral

Air minum dari Kanada ini bersumber dari bongkahan es. Bahkan produk ini diklaim sangat murni dan tidak memiliki kandungan mineral di dalamnya.

Lokasi sumber mata airnya sangat terisolasi dan sulit dijangkau. Oleh karenanya membuat harganya melangit Rp290.000,-.

Bongkahan es yang retak dan dicairkan ini kini dapat dinikmati dalam botol Berg. Pemrosesan yang ketat dan terkontrol sengaja dilakukan demi menjaga kealamian air ini.

Tidak heran, jika air minum Berg dianggap sebagai air premium.

13. Bling H2O Frosted Collection

Merk Air Mineral Terbaik

Daftar merk air mineral berikutnya ini didesain dengan botol bertabur kristal swarovski di bagian logonya.

Dengan melihat kemasannya saja, Anda pasti tahu kalau air minum ini untuk kalangan menengah ke atas. Tak heran jika harganya Rp580.000,- per botol.

Pastinya Anda akan sedikit bingung karena banyaknya merk air mineral yang tersedia di pasaran.

Selain minum air minimal delapan gelas setiap hari, pilihlah air mineral yang bukan hanya lezat dan murah, tetapi juga baik untuk kesehatan.

Pilihlah air mineral yang baik dan menyehatkan.