58

Merk Kamera DSLR

Belakangan ini popularitas kamera mirrorless memang begitu melonjak, namun ketertarikan orang terhadap kamera DSLR juga masih sangat tinggi.

Berbeda dengan kamera mirrorless yang tanpa cermin, kamera DSLR memanfaatkan cermin untuk mengarahkan cahaya dari lensa ke viewfinder.

Jika anda tertarik untuk memiliki kamera jenis ini maka kami akan meberikan Rekomendasi Merk Kamera DSLR Terbaik menurut versi kami.

Tips Membeli Kamera DSLR

Namun sebelum itu kami akan meberikan beberapa tips jika anda adalah orang yang baru pertama kali ingin membeli kamera jenis ini, berikut tips dari kami :

  • Pastikan Tujuan Membeli

Tujuan serta kebutuhan anda terhadap kamera adalah hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum membeli kamera.

Misal anda bertujuan membeli kamera DSLR dengan alasan hanya sekedar punya saja maka sebaiknya tidak perlu membeli kamera dengan harga yang terlampau mahal.

Berbeda jika alasan anda adalah untuk menekuni dunia fotografi atau ingin menjado fotografer profesional di kemudian hari, maka kamera semi profesional adalah pilihan yang tepat.

  • Budget

Dengan mengetahui tujuan anda dalam mebeli kamera maka selanjutnya adalah penyesuaian terhadap budget.

Kamera DSLR dijual dengan harga yang beragam, mulai dari harga 4 jutaan hingga harga puluhan bahkan ada pula yang mecapai ratusan juta.

Belum lagi perlengkapan tambahan seperti kartu memori, stabilizer, tripod, lensa hingga tas khusus untuk kamera.

  • Merk

Merk juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi yang ingin membeli kamera, karena beberapa orang ada yang fanatik pada merk tertentu.

Setiap merk juga memiliki kelebihan serta kekurangannya masing – masing, maka pikirkan merk mana yang akan anda pilih karena ini juga berpengaruh terhadap budget yang akan anda keluarkan.

  • Spesifikasi

Spesifikasi meliputi antara lain sensor kamera, resolusi, ISO, Kecepatan serta fitur video. Anda harus pertimbangkan baik – baik hal ini.

Kembali lagi pada tujuan dan kebutuhan anda membeli kamera, mempelajari spek tentu akan membuat anda tahu seperti apa kebutuhan spek yang anda inginkan.

Begitu pula dengan budget dan merk, semakin tinggi spek maka akan semakin mahal harga kamera dan tentu semakin besar budget yang dikeluarkan.

Belum lagi merk, setiap merk pasti punya fitur andalan serta kelebihan guna memenangi persaingan dengan kompetitor.

  • Garansi

Garansi menjadi salah satu pertimbangan penting dalam membeli kamera DSLR, karena terkadang kerusakan tidak bisa dihindari.

Baca Juga :  Merk Action Camera

Perlu diperhatikan berapa lama garansi diberikan serta komponen apa saja yang termasuk dalam garansi agar.

1. Canon Eos 5D Mark IV

Canon Eos 5D Mark IV

Canon merupakan produsen kamera ternama asal Jepang yang sudah terbukti kualitasnya terutaman pada lini kamera DSLR. Produk dari Canon adalah salah satu pilihan terbaik bagi fotografer.

Salah satu produk andalannya adalah Canon Eos 5d Mark IV. Kamera ini hadir dengan Sensor Full Frame serta ketajaman 30 MP.

Sementara itu untuk prosesornya sendiri kamera ini dibekali dengan prosesor DIGIC 6+ yang memastikan kamera ini bekerja dengan baik dan menghasilkan gambar berkualitas.

Teknologi yang ditanaman pada kamera ini juga canggih, diantaranya Digital Lens Optimizer serta dual pixel RAW yang berfungsi mengatur posisi efek bokeh.

Selain itu fitur serta teknologi tersebut mampu mengurangi efect ghosting dan flare sehingga pengguna tidak perlu meragukan kualitas dari kamera DSLR ini.

Kelebihan :

  • Memiliki resolusi yang besar
  • Prosesor canggih yakni DIGIC 6+
  • Memiliki teknologi digital lens optimizer dan dual pixel RAW

2. Nikon D3300

Nikon D3300

Sama halnya dengan Canon, Nikon juga merupakan produsen kamera asal Jepang sangat berpengalaman dalam memproduksi kamera dengan kualitas terbaik.

Nikon D3300 adalah kamera besutan Nikon yang merupakan penerus produk sebelumnya yakni Nikon D3200. Kamera ini memiliki antar muka yang bersahabat dengan pemula.

Merk Kamera DSLR ini hadir dibekali fitur – fitur yang sangat canggih seperti continous shoot hingga 5 fps serta mampu merekam video Full HD 1080p pada 60 fps.

Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS Xpeed 4 dengan ketajaman 24 MP, menjadikan kamera ini mampu menghasilkan gambar yang sangat berkualitas.

Kelebihan :

  • Memiliki ISO range hingga 25600
  • Memiliki sensor dengan kulaitas terbaik
  • Mampu merekam video Full HD pada 60fps

3. Nikon D3400

Nikon D3400

Selanjutnya masih dari Nikon ada kamera DSLR dengan nama Nikon D3400 yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik.

Kamera ini hadir dengan membawa sensor CMOS sebesar 24 MP serta prosesor gambar XPEED 4. Ditambah denga rentang ISO 100 – 25600.

Fitur seperti continous shooting 5fps serta perakaman video Full HD 1080p dalam 60fps juga tertanam pada kamera ini.

Kelebihan :

  • Presesor canggih
  • Sensor CMOS sebesar 24mp mampu menangkap gambar dengan sangat baik
  • Memiliki kemampuan merekan video Full HD
  • Memiliki bluetooth low energy sebagai konektivitas

4. Nikon D5200

Nikon D5200

Nikon D5200 hadir dengan layar berukuran 3 ich yang dapat diputar sehingga akan memudahkan penggunanya saat mengambil gambar atau merekam video termasuk saat ingin selfie.

Baca Juga :  Merk Tripod Kamera

Sensor yang tertanam pada kamera ini adalah CMOS DX-Format dengan resolusi 24,1MP. Sementara itu untuk prosesornya sendiri kamera ini dilengkapi dengan prosesor gambar EXPEED 3.

Merk Kamera DSLR Terbaik ini bisa mengambil gambar dengan autofocus 39 titik AF serta continous shooting 5fps. Nikon juga membekali kamera buatan mereka ini dengan fitur D-Movie yang mampu menghasilkan video Full HD 1080p.

Jika pengguna ingin mengambil gambar bergerak maka tak perlu khawatir karena kamera ini telah dilengkapi fitur AF tracking serta full time servo. Dengan demikian gambar akan tertangkap dengan jernih dan fokus.

Kelebihan :

  • Sensor CMOS DX-Format sebesar 24,1MP
  • Dilengkapi fitur AF Tracking dan Full Time Servo
  • Layar bisa dilipat ke berbagai arah
  • Mampu memnghasilkan video dengan kualitas Full HD 1080p
  • Memiliki fitur D-Movie

5. Canon Eos 700D

Canon Eos 700D

Merk Kamera DSLR ini hadir dengan bekal sensor CMOS yang beresolusi 18MP. Meskipun termasuk kamera kelas menengah namun kamera ini memiliki kualitas kelas atas.

Sementara pada bagian prosesor, kamera ini didukung prosesor gambar DIGIC 5 dengan kemampuan white balance serta Intellegent Multi-area yang mampu menghasilkan akurasi warna dengan baik.

Untuk urusan mengambil gambar dalam keadaan cahaya yang rendah, kamera ini memiliki sensitifitas ISO 100 – 12800 dan dalam H mode bisa ditingkatkan hingga 25600.

Canon eos 700D dapat menghasilkan rekaman video HD 720p, kamera ini juga memiliki kemapuan menggabungkan  video pendek menjadi full video berkat teknologi snapshotnya.

Kelebihan :

  • Layar dapat diputar 360 derajat
  • Memiliki sistem hybrid CMOS AF untuk meningkatkan AF
  • Dilengkapi handheld night scene serta Backlight control
  • Memiliki teknologi snapshot

6. Nikon D750

Nikon D750

Merk Kamera DSLR Terbaik ini hadir dengan sensor CMOS FX – Format dengan resolusi 24,3MP yang mampu menghasilkan foto serta video dengan kualitas yang sangat tajam dan jernih.

Prosesor kamera ini menggunakan prosesor gambar EXPEED 4 yang mendukung penggunaan ISO hingga 12800. Kualitas gambarnya pun bisa ditingkatkan dengan fitur HDR Shooting.

Kamera ini memiliki kemapuan mengambil gambar 6,5fps pada resolusi tinggi secara responsif serta lebih cepat berkat adanya teknologi auto focus dan matering.

Untuk hasil perekaman video kamera ini mampu merekam video Full HD 1080p dan dilengkapi dengan fitur power aperture dan auto ISO untuk memperhalus transisi video.

Kelebihan :

  • Memiliki teknologi auto focus dan matering
  • Memiliki fitur HDR
  • Mampu merakam video Full HD
  • Dilengkapi fitur power aperture serta auto ISO
Baca Juga :  Merk Kamera Polaroid

7. Canon Eos 760D

Merk kamera dslr 07

Kamera  ini hadir dengan sensor CMOS AF III dengan resolusi 24,2MP yang mampu menghasilkan foto serta video dengan kualitas yang sangat tajam dan jernih.

Prosesor kamera ini menggunakan prosesor gambar EDIGIC 6 yang memiliki jangkauan kontras yang luas serta mendukung penggunaan ISO hingga 12800.

Kamera ini memiliki kemapuan memilih pengaturan eksposure dan fokus pada objek secara otomatis berkat adanya mode scene.

Kelebihan :

  • Memiliki fitur Basic +technology
  • Memiliki mode scene
  • Memiliki 19 titik autofocus tipe silang
  • Dilengkapi sistem AF AI Servo dan AF AI Fokus

8. Nikon D5500

Nikon D5500

Nikon D5500 hadir dengan layar berukuran 3h ,2 inchyang dapat diputar sehingga akan memudahkan penggunanya saat mengambil gambar atau merekam video termasuk saat ingin selfie.

Sensor yang tertanam pada kamera ini adalah CMOS  dengan resolusi 24,2MP. Sementara itu untuk prosesornya sendiri kamera ini dilengkapi dengan prosesor gambar EXPEED 4.

Kamera ini bisa mengambil gambar dengan autofocus 39 titik AF serta continous shooting 5fps. Nikon juga membekali kamera buatan mereka ini dengan fitur D-Movie yang mampu menghasilkan video Full HD 1080p.

Kelebihan :

  • Sensor CMOS DX-Format sebesar 24,2MP
  • Dilengkapi dengan jaringa WiFi
  • Layar bisa dilipat ke berbagai arah
  • Mampu memnghasilkan video dengan kualitas Full HD 1080p

9. Canon Eos 70D

Canon Eos 70D

Kamera ini hadir dengan bekal sensor CMOS yang beresolusi 20,2 MP yang mampu mengambil gambar dengan kualitas yang sangat baik.

Sementara pada bagian prosesor, kamera ini didukung prosesor gambar DIGIC 5+, pada sektor layar kamera ini dibekali layar sentuh 3 inch yang dapat diputar 360 derajat.

Canon eos 70D dapat menghasilkan rekaman video Full HD 1080p, serta dukungan Movie Servio AF yang akan melacak fokus kamera secara kontinu saat merekam video.

Kelebihan :

  • Layar dapat diputar 360 derajat
  • Mampu merkam video Full HD 1080p
  • Dilengkapi fitur Movie Servio AF

10. Pentax K-50

Merk Kamera DSLR

Kamera ini hadir dengan bekal sensor CMOS APS-C yang beresolusi 16 MP yang mampu mengambil gambar dengan kualitas yang sangat baik.

Sementara pada bagian prosesor, kamera ini didukung prosesor gambar PRIME M. Didukung fitur Shake Reduction System yang mampu mencegah terjadinya Blur.

Kamera ini dapat menghasilkan rekaman video Full HD 1080p. Selain itu kamera ini juga memiliki teknologi autofokus AFOX IXi+ yang mampu mempercepat kinerja autokus.

Kelebihan :

  • Memiliki bodi tangguh dengan fitur ketahan terpaan cuaca
  • Mampu merkam video Full HD 1080p
  • Dilengkapi teknologi autofokus SAFOX IXi+

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply